All for Joomla All for Webmasters

Dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kami atas nama Biro Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur menyajikan Laporan Keuangan. Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 Tahun 2011, Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2007 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Jawa Timur, menyampaikan laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) berupa Laporan Keuangan Biro Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur.

Laporan Keuangan tersebut terdiri dari Laporan Realisasi APBD, Neraca, dan Catatan atas Laporan Keuangan. Laporan Keuangan Biro Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur secara operasional disusun berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 188/759/KPTS/013/2011 sebagaimana telah diubah dengan Keputusan Gubernur Nomor 188/231/KPTS/013/2012. tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Jawa Timur Tahun 2012, dengan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) pada Lampiran II (SAP Berbasis Kas Menuju Akrual).

Biro Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur menyadari bahwa laporan keuangan ini masih perlu disempurnakan dan perlu dikoreksi. Oleh sebab itu, kami mengharapkan tanggapan, saran, maupun kritik yang membangun dari para pengguna (stakeholders) laporan keuangan ini. Biro Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timurakan terus menerus berupaya untuk menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan yang tepat waktu dan akurat sehingga terwujud tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).